Siswa SMA Negeri 7 Belajar Manoe Pucok di MAA Kota Banda Aceh

Banda Aceh- Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh menerima kunjungan siswa dan siswi kelas 10 SMA Negeri 7 Kota Banda Aceh, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua I MAA Kota Banda Aceh Mulyadi Thaib Bersama Kabid Putroe Phang di Kantor MAA, Kamis (24/02/2022).

Ketua Majelis Adat Aceh Kota Banda Aceh, Tgk. H. Zainun Muhammad melalui Kepala Bidang Putroe Phang Ir Nazira sangat mengapresiasi siswa dan siswi yang melakukan kunjungan ke MAA karena menurutnya para siswa ini sebagai generasi muda yang sudah saatnya mengenal, peduli dengab budaya leluhur mereka untuk dilestarikan khususnya tradisi adat Peumanoe Pucok yang berlaku di Aceh khususnya Kota Banda Aceh.

“Kunjungan mereka ini sangat bagus dan berikan apresiasi karena sebagai generasi muda sudah seharusnya mengetahui dan peduli dalam melestarikan adat dan tradisi Aceh khususnya yang berlaku di Banda Aceh,” ujarnya.

Nazira mengatakan kunjungan para siswa dan siswi tersebut untuk menggali secara lebih mendalam tentang adat dan budaya di Aceh yaitu tradisi manoe pucok yang masih dilestarikan oleh warga Banda Aceh.

“Para siswa dan siswi ini berdiskusi dengan kita tentang tradisi manoe pucok, tradisi manoe pucok ini merupakan suatu tradisi di dalam ritual perkawinan di Aceh Barat dan Selatan yang dilakukan sehari sebelum Acara resepsi tetapi masyarakat kita Banda Aceh juga masih menjalankannya,” kata Nazira.(Rid/Hz)