MAA Kota Banda Aceh Terima Kunjungan Siswa dan Siswi SMA Negeri 7

Banda Aceh – Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh menerima kunjungan siswa dan siswi kelas 10 SMA Negeri 7 Kota Banda Aceh, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua I MAA Kota Banda Aceh Mulyadi Thaib, di Kantor MAA, Selasa (22/02/2022).

Turut didampingi oleh para  kepala bidang di MAA Kota Banda Aceh.

Ketua Majelis Adat Aceh Kota Banda Aceh, Tgk. H. Zainun Muhammad melalui Wakil  Ketua  I MAA Kota Banda Aceh, Mulyadi Thaib sangat mengapresiasi siswa dan siswi yang melakukan kunjungan ke MAA karena menurutnya para siswa ini sebagai generasi muda yang sudah saatnya diajarkan untuk mengetahui dan peduli dalam melestarikan adat dan tradisi yang berlaku di Aceh khususnya di Kota Banda Aceh.

“Kunjungan mereka ini sangat bagus karena sebagai generasi muda sudah seharusnya mengetahui dan  peduli  dalam melestarikan adat dan tradisi Aceh khususnya yang berlaku di Banda Aceh,” ujarnya.

Mulyadi mengatakan kunjungan para siswa dan siswi tersebut untuk menggali  secara lebih mendalam tentang adat dan budaya di Aceh seperti hari hari meugang, adat peutron tanoh dan tradisi hari asyura.

“Para siswa dan siswi ini berdiskusi dengan kita tentang tradisi bubur asyura yang sampai saat ini masih dijalankan di masyarakat Kota Banda Aceh, kemudian tentang bagaimana tradisi hari meugang ini terhadap perekonomian masyarakat Aceh dan tentang tradisi turun tanah di Kota Banda Aceh,” kata Mulyadi.

Untuk diketahui, kunjungan ke MAA Banda Aceh tersebut sebagai projek dalam menyelesaikan tugas wawancara jurusan IPS yang dibagi kepada tiga kelompok  diikuti oleh 18 siswa siswi dan didampingi oleh tiga guru pembimbing.(Rid/Hz)